Senin, 16 Oktober 2017

# Review

Resume Kulwap Writer's Diary bg 1






Hello moms (mak, emak)

Baru baru ini saya mengikuti kulwap (kuliah by Whatsapp) untuk memotivasi emak emak yang suka menulis. Hal pertama yang ditekankan adalah memulai menulis untuk menjaga kewarasan , haha, mak nyess baca alasan ini.

Awal saya melahirkan saya merasa kehilangan jati diri. Badan yang lelah ditambah begadang tiap malam bareng baby kecil, membuat saya ingin lari ke Gramedia tiap dia lagi bobok cantik. Haha, saya memang emak yang payah. 

Namun begitu saya mendapat komunitas yang pas, saya pelan pelan mulai menyukai kehidupan saya. Kalimat yang saya pasang dalam jiwa :

" Sekali-kali lepaskanlah identitas seorang ibu menjadi seorang saya

Kalimat kece itu saya dapat dari salah satu fanpage di FB, tapi lupa apa, maaf ya tidak bisa saya cantumkan sumbernya.

Setelah saya sadar saya juga perlu menjadi seorang "saya", pekerjaan menjadi ibu terasa lebih mudah dan menyenangkan. Hanya selipkan waktu barang sejam setiap malam untuk menulis, sudah menjadi healing time untuk kejenuhan di dalam hati.

Hal kedua untuk memulai menulis adalah untuk mewariskan keteladanan pada anak cucu. Banyak kisah yang menceritakan pneulisan buku yang berujung pada amembuat gebrakan besar. Misalnya kejadian berdarah di Halmahera 1999-2000. Setitik harapan muncul setelah salah satu korbannya menggagas pembuatan buku untuk mencari donasi pembuatan sekolah darurat. Dan sekarang sekolah itu sudah menjadi Universitas Muhammadiyah Maluku Utara.

Menulis juga dapat membuat orang terdekatmu bahagia. Em, contoh realnya adalah Andrea Hirata yang membuat seluruh kampungnya bahagia dengan cerita masa kecilnya yang ia angkat. 

Yang Terakhir Kaya hati kaya materi dan kaya imajinasi. Kita tidak pernah tahu yang kita tulis mungkin akan melahirkan seyuman tipis, atau bahkan inspirasi untuk kembali bangkit. Pastikan untuk menulis kebaikan setiap saatnya.


Keep on writing ya bu-ibu. 

Kulwap by : Tiara Yunanda Putri



1 komentar:

  1. Waaah setuju banget ni mbak sama kata-kata di gambar! Aku 2 minggu ini udah mulai rutin nulis ala-ala free writing di buku, hmm macem diary gitu, targetnya 1 halaman per-hari, hehe. Alhamdulillah bisa melepas unek-unek sambil refleksi :). Makasih yaa mbak, paragraf terakhirnya aku catet ya

    BalasHapus

Cari Blog Ini

Aliran Rasa Bunda Cekatan 2020

Dear, Kali ini saya membuat aliran saya dengan telat. Sayang sekali.  Tapi saya tetap ingin membuatnya sebagai selebrasi perjuangan...

Follow Us @soratemplates