Kamis, 05 Oktober 2017

# Curhat # Motivasi

Evernote - Note Your Life

Akhir-akhir ini saya seperti merasa sedang jatuh cinta lagi, pada aplikasi Evernote di laptop. Haha, karena selama ini dia lah yang menemani saya untuk terus berintrospeksi dan berimprovisasi di bidang tulis menulis (curhat mencurhat). 

Awalnya saya memakai aplikasi ini sekedarnya saja, karena saya belum mengetahui daya tariknya yang ternyata luar biasa, kalau diibaratkan artis korea, Evernote buat saya sudah seganteng Lee Min Ho. Blog carolinaratri.com lah yang membuat saya semakin mengenali Evernote dan sekarang sedang "kecanduan" untuk terus membuka aplikasi ini.

Begini tampilan Evernote saya. Setiap tulisan biasa diklasifikasikan berdasarkan buku catatannya, dan ada tag nya pula untuk memudahkan dalam mencari artikel yang kita butuhkan.




Tapi buat saya daya tarik utama evernote adalah web cllipper nya itu lo. Sebagai ibu ibu yang gemar sekali membaca tentu saya suka gemas pada inspirasi inspirasi yang bersliweran di media sosial tapi tidak tahu bagaiamana cara menyimpannya dengan cepat. Evernote membukakan jalannya dengan sangat mudah.



Web Clipper akan menyatu dengan aplikasi browsing yang biasa ibu ibu gunakan. Ada berbagai pilihan untuk menyimpan filenya. Misalnya Article, maka akan tersimpan menjadi seperti di bawah ini.


Kebetulan saya sangat menyukai Tere Liye, jadi ada banyak note Tere Liya yang saya simpan dengan bentuk seperti di gambar atas.

Fitur Screenshot sering saya pakai untuk menyimpan informasi lomba menulis seperti di bawah ini. Buat Ibu ibu yang hobi masak (saya juga hobi cari resep masakan), hobi serching baju baby yang imut imut, fitur ini benar benar memudahkan dalam menyimpan informasi.  




Menulis adalah hobi yang paling mudah untuk dilakukan. Bermodalkan laptop pinjam suami , kita sudah bisa berdiskusi dengan diri sendiri yang akhirnya akan membuahkan semacam rehat pikiran dan badan dari segala kejenuhan rutinitas rumah tangga. Buat Ibu ibu yang suka mood swing seperti saya, menulis adalah media yang mudah dan tepat untuk membuang ke sampah mood mood buruk sehingga tidak berdampak buruk buat anak. 

Hanya itu yang bisa saya share hari ini. Mungkin ada banyak aplikasi yang lebih keren lagi selain Evernote dalam menunjang hobi tulis menulis (curhat-mencurhat), tapi sebagai Ibu Ibu hanya aplikasi ini yang saya tahu haha. Semoga menginspirasi ibu ibu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Aliran Rasa Bunda Cekatan 2020

Dear, Kali ini saya membuat aliran saya dengan telat. Sayang sekali.  Tapi saya tetap ingin membuatnya sebagai selebrasi perjuangan...

Follow Us @soratemplates