Sabtu, 28 Oktober 2017

Kesalahan Umum dalam Membuat Flash Fiction

http://flurriesofwords.blogspot.co.id

Malam ini saya mendapat ilmu keren nan kece dari mbak Ratri tentang FF (Flash Fiction). Parade Flash Fiction yang sedang digarap tim ODOP99 memang menjadi semacan camilan gurih yang membuat kecanduan untuk terus dicemil, hihi. 

Ternyata setelah mendapat koreksi dari mbak mentor, masih banyak sekali yang harus dibenahi dalam meramu FF ini. Susah susah gampang ternyata bu membuatnya. Susahnya dua kali, gampangnya jarang sekali. 

Sebelum membahas koreksian dari mbak Ratri ada baiknya bu ibu cek dlu ya teori membuat FF.

Berikut beberapa kesalahan umum yang sering terjadi dalam membuat FF:
  • Kurangnya pengetahuan soal tata tulis. Buka web sinonimkata.com untuk mencari padanan kata yang tepat jika kosa kata dirasa masih kurang dan tidak sesui dengan konten cerita. Untuk ejaan coba unduh e-booknya keterampilan menulis.
  • Bermainlah dengan paragraf agar FF menjadi tidak menjemukan . Cek link ini, saya butuh 3 kali membaca lo baru mengerti dan mak nyess setelah mengerti maknanya.
  • Ide kurang original, misal memakali jokes yang sudah sering diperdengarkan. 
  • Kurangnya penjelasan dalam FF akan membuat pembaca tertipu dan twisted yang dicanangkan penulis menjadi gagal tersampaiakn ke pembaca.
Hem, yang masih menjadikan saya gentar mendalami FF adalah seringkali FF ditulis dengan jokes kelam yang membuat saya merinding, hiiii. Saya memang rada penakut dan kurang suka dengan komedi yang berbau darah dan psikopat, sedengkan FF yang saya baca malahan gemar sekali mengangkat tema ini. 

Jadi yah begitulah. Semoga bermanfaat bu ibu. Salam pramuka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Aliran Rasa Bunda Cekatan 2020

Dear, Kali ini saya membuat aliran saya dengan telat. Sayang sekali.  Tapi saya tetap ingin membuatnya sebagai selebrasi perjuangan...

Follow Us @soratemplates