Jumat, 13 Oktober 2017

Flash Fiction : Pemberi Harapan Palsu ?

(Kisah Mamah dan Papah II)


Seperti biasa, pagi yang sibuk. Seusai sholat subuh dengan buru buru saya segera menyiapkan sarapan untuk suami tersayang, nasi goreng ikan asin. Saat nasi goreng sudah tersaji rapi di meja, saya mulai mencuci piring kotor yang menggunung. Duh, akhir-akhir ini rasanya remuk saya punya badan. Ingin sekali rasanya rehat-rehat di tempat pijat spa atau diajak bersantai di pantai, minum es kelapa dan makan bakso sambil menonton senja, amboi romantis sekali. 

"Wah, nasi gorengnya enak banget ni ma."
Kalimat gombal rutin papah setiap pagi,"Iya lah. mamah kan mantan juri master chef. Kok makan sambil maen hape pah ?"  

"Bukan maen Mah. Ini temen chat masalah kerjaaan."
"Ohh." Jawabku sekenanya sambil terus mencuci piring, dengan agak sedikit saya banting-banting piringnya biar suamiku paham istrinya minta piknik.

"Mah, kamu tahu harga perawatan spa di depan gor?"
Wuiih, suamiku emang paling canggih, ada telepati tersembunyi yang bikin dia bisa baca hatiku,"Tau dong sayang, sekitar 500 ribuan lah. Kalau perawatanya couple lebih murah lagi loh." Et, jadi malu, keceplosan bilang sayang. 

"Oke mah."
"Tapi di sana rame pah, mesti booking dulu."

"Oke mah. Papah berangkat kerja ya. Assalamualaikum."
"Iya, hati-hati sayang."

Hati mendadak berbunga-bunga sampai meluap-luap ke atap rumah. Mari bersih bersih supaya pas abang pulang moodnya makin hepi.

..............................................................

"Assalaumalaikum."
"Waalaykumsalam, papah sudah pulang. Ini minumnya. Laper kan pa, makan roti bakar dulu ya, mamah belum selesai bikin steak ayamnya."

"Wow, ada acara apaan mah masak spesial ?"
"Gak ada, cuman pengen masak enak aja buat papah sayang. Jadi, udah booking tempat buat spa-nya?"

"Spa? Oh, yang tadi pagi. Gak tahu juga, temen aku yang mau perawatan, dia mau nikah, makanya nanya-nanya ke aku tadi pagi."

"Loh ma, kok ke kamar. Steak ayamnya gosong loh."


dailymotion.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Aliran Rasa Bunda Cekatan 2020

Dear, Kali ini saya membuat aliran saya dengan telat. Sayang sekali.  Tapi saya tetap ingin membuatnya sebagai selebrasi perjuangan...

Follow Us @soratemplates