Minggu, 04 Februari 2018

# Curhat # Institut Ibu Profesional

NHW 2: Cheklist Indikator Profesionalisme Perempuan

Assalamualaikum wr wb

Akhirnya tiba juga saatnya untuk Nice Home Work yang kedua, yeay. Video di bawah ini merupakan materi kedua yang diberikan untuk menjelaskan betapa pentingnya untuk menapaki satu per satu pondasi materi menuju ibu profesional, yang bukan hanya bermanfaat bagi keluarganya, namun juga untuk lingkungan sekitarnya.



Yang saya sukai dari semua materi yang disampaikan adalah Ibu Septi dan seluruh jajaran fasilitator di dalam IIP ialah selalu berhasil membuat para ibu, khususnya saya merasa menjadi sesuatu yang berharga, haha. Kadang dengan menjadi ibu rumah tangga yang full time membuat saya iri dengan ibu ibu lain yang bisa berseragam rapi nan canteq di tiap pagi.

Namun, setelah mendengar banyak beberapa materi lewat komunitas ini rasanya menjadi full time mother pun adalah sesuatu pilihan yang layak untuk disyukuri.

Ahh, daripada mendengarkan curhatan saya melulu monggo dicek beberapa materi di video yang sudah saya ringkaskan.


Materi 2 : Menjadi Ibu Profesional Kebanggaan Keluarga




Sebelum diperkenalkan apa itu ibu profesional, Ibu Septi dalam video itu menjelaskan terlebih dahulu esensi penting anak-anak. Pada awal perkembangan anak anak sudah membawa bekal 4 hal penting, yakni intelejensi, kreatifitas, imajinasi, dan ahlak yang mulia. Seandainya kebersamaan dengan kita ternyata malahan menghilangkan 4 hal tersebut, maka ada hal yang salah dengan diri kita sebagai orang tua.

Tahapan awal untuk menjadi ibu profesional yakni bunda sayang. Maksudnya adalah kita dibekali terlebih dahulu dengan materi yang akan menuntun pada kesadaran pentingnya keluarga dan kulitas individu ibu sendiri. Setelah itu ada bunda cekatan, yakni mulai diajarkan cara untuk  mengatur keuangan keluarga dan lainnya. Level selanjutnya ada bunda produktif dan terakhir adalah bunda soleha.

Cheklist Indikator Profesionalisme Perempuan

Ada beberapa hal yang mesti saya kejar untuk dapat meningkatkan kualitas diri sebagai individu, ibu, dan sebagai seorng istri. Berikut poin-poinnya.

Sekian ceklis yang saya buat sebagai tugas HNW 2 dan juga sebagai media pengingat untuk terus mengupgrade diri. 

Terima kasih, semoga bermanfaat.

1 komentar:

Cari Blog Ini

Aliran Rasa Bunda Cekatan 2020

Dear, Kali ini saya membuat aliran saya dengan telat. Sayang sekali.  Tapi saya tetap ingin membuatnya sebagai selebrasi perjuangan...

Follow Us @soratemplates