Selasa, 14 November 2017

Ibu adalah Sumber Segala Rasa dalam Keluarga

Malam ini rasanya penat sekali. Mau nulis yang berkonten berat rasanya sangat berat, seberat ibu ibu yang lagi hamil tua. Bicara hamil tua, pengalaman mengandung dan melahirkan memang selalu punya banyak cerita manis untuk dikenang setiap ibu-ibu.

Eh, rasa-rasanya saya pun agak berubah setelah melahirkan. Selain saya tidak lagi bisa menekan lampus sen motor dengan benar, saya merasa ada yang bergeser dalam definisi bahagia dalam diri ini. 

Definis bahagia zaman masih bujang dan melajang jelas itu adalah baca nopel, ngemil martabak sambil nonton korea, dan maen sama temen (receh banget ya definisi bahagianya). Tapi setelah menjadi emak emak yang tidak bisa memencet lampu sen, bahagia adalah ketika dedek bayi bahagia (eaaaa). 

Yang saya sadari adalah memang emak emak tidak akan bisa bahagia kalau anaknya reweeel terus. Mulai dari jam istirahat dan tenaga terkuras, mood juga akan jatuh ke dasar jurang. Kalau mood jatuh ke dasar jurang, lihat suami yang pulang ngantor ibarat menemukan lawan battle untuk diajak war. Wah, pokoknya lingkaran setan banget dah. 

Itu yang saya sadari dulu.


Namun sekarang, yang saya sadari adalah dedek bayi akan bahagia kalau emaknya bahagia. Jadi, bukan dedek bayinya yang berdampak pada emaknya, tapi emaknyalah sumber segala rasa.

Jadi, yang sekarang saya kerap lakukan untuk membuat hidup saya indah adalah memastikan saya baik-baik saja. Saya sehat, hasrat menulis tercukupi, sudah lihat mojok.co hari ini, dan sudah ngemil martabak. 

Jalan-jalan sore sambil gendong dedek bersama pak suami juga rehat yang bagus banget. Selain untuk refresh buat baby dan emaknya, mempererat ikatan keluarga, juga untuk sedikit mengurangi timbangan emak-emak pasca melahirkan (hiks).

Happy Mom raise happy family. Semoga bermanfaat.


pixabay.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Aliran Rasa Bunda Cekatan 2020

Dear, Kali ini saya membuat aliran saya dengan telat. Sayang sekali.  Tapi saya tetap ingin membuatnya sebagai selebrasi perjuangan...

Follow Us @soratemplates