Sabtu, 30 September 2017

Sabar Tidak Berteman dengan Keputusasaan

http://www.biayaumroh.net/ibadah-haji-dan-umroh/sai/
Ada satu artikel yang saya sudah lupa sumbernya pernah menyebutkan bahwa Allah tidak pernah menyuruh kita untuk berpusing ria saat berhadapan dengan masalah, Allah hanya menyuruh kita sabar dan sholat. Sebenarnya sabar tidak pas jika digabungkan dengan kata "hanya". Karena sabar susahnya melebihi tes CPNS namun terlihat gampang, segampang anak kuliahan titip absen sama temannya. Sabar tanpa berbuat sesuatu pun menurut saya itu bukan sabar, tapi berputus asa. Contoh sabar yang sebenarnya dicontohkan dengan sangat manis oleh ibunda siti Hajar dan bisa kita terus kenang melalui ibadah Sa'i. 

Seperti yang sudah kita semua ketahui, Sai adalah rangkaian ibadah haji dan umrah, yang dilakukan dengan berlari-lari kecil di antara bukit Safa dan Marwah. Nabi Ibrahim mendapat perintah Allah swt untuk meninggalkan Ibunda Siti Hajar dan anaknya Ismail di bukit tandus yang sangat sepi. Tanpa bertanya dan tanpa ragu,baik Nabi Ibrahim dan istrinya tidak sedkitipun merasa ditinggalkan oleh Tuhannya. Dalam keadaan bersusah payah, Ibunda Siti Hajar mulai mengkhawatirkan keadaan anaknya yang kehausan berlari lari kecil di antara dua bukit untuk mencari bantuan. Itu teladan yang luar biasa sekali lo, kesabaran tidak berteman dengan keputusasaan. Tidak pernah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Aliran Rasa Bunda Cekatan 2020

Dear, Kali ini saya membuat aliran saya dengan telat. Sayang sekali.  Tapi saya tetap ingin membuatnya sebagai selebrasi perjuangan...

Follow Us @soratemplates