Senin, 25 September 2017

On Time Everytime

Dulu, sewaktu saya masih bekerja di perusahaan HTI (Hutan Tanaman Industri) salah satu budaya kerja yang diperkenalkan adalah budaya kaizen, istilah inggrisnya continous improvment. Salah satu artikel yang pernah saya baca menyebutkan bahwa budaya tepat waktu di jepang dimulai sejak zaman pasca perang dunia dimana Jepang mengalami kekalahan besar. Justru karena itu, Jepang bangkit dan memiliki budaya baik dengan etos kerja yang luar biasa seperti sekarang. 

https://pixabay.com/p-756868/?no_redirect

Keterlambatan kereta api di Indonesia adalah hal lumrah bukan? Tapi tidak di negeri sakura ini. Ketika hal ini benar benar terjadi sleuruh pegawai kereta api bukan hanya akan mengumumkan permintaan maaf lewat pengeras suara, tapi mereka akan meminta maaf kepada setiap penumpang, saya ulangi, ke setiap penumpang. Mereka juga akan memberikan surat keterangan keterlambatan kereta api kepada setiap penumpang agar mereka tidak disalahkan atas keterlambatan yang mereka alami. 


Hmmm, amazing banget ya, kapan kita seperti itu ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Aliran Rasa Bunda Cekatan 2020

Dear, Kali ini saya membuat aliran saya dengan telat. Sayang sekali.  Tapi saya tetap ingin membuatnya sebagai selebrasi perjuangan...

Follow Us @soratemplates