Sabtu, 30 September 2017

Ibu Ibu : Kesatria Jalanan

https://ru.pinterest.com/pin/673780794220677744/?lp=true
Wah, kalau bawa topik tentang Ibu sih pasti melow ni ujung-ujungnya. Satu kalimat yang saya mengerti pasca melahirkan : tidak ada anak yang bisa membalas jasa orang tuanya. Dulu, waktu masih muda dan masih single saya seringkali jengkel pada ibu ibu yang naik motor di pasar. Rating ke kanan belok ke kiri, nyalip kendaraan seenaknya sendiri, dan sekali lagi berkat merasakan kenikmatan melahirkan saya memaklumi semua itu. 

Semua meme yang mengolok ngolok ibu ibu sebagai kesatria jalanan memang ada benarnya. Kadang kala seorang ibu yang pulang kerja, khawatir dengan anaknya yang sendirian di rumah mungkin seringkali lupa pada keselamatan dirinya dan orang lain dalam berkendara , yah itu yang sering saya tanamkan dalam pikiran kalau ada ibu ibu yang ratingnya suka salah alamat. Jadi, kalau saya salah rating juga sudah sah dan dibolehkan dong ya, saya kan sudah ibu ibu, hihi.


Kembali lagi pada hakekat beragama yang selalu menuntut diri kita untuk selalu berbuat lebih baik setiap harinya, termasuk dalam berkendara. Ibu-ibu termasuk saya pun ibu ibu, tentu harus terus memperbaiki etika, norma, dan tata cara berkendara yang baik agar senantiasa tidak dijadikan meme eh maksudnya agar senantiasa menjaga keselamatan orang lain dan diri sendiri. Sehingga tidak ada lagi hal hal seperti ibu ibu yang menampar petugas polisi lalu lintas, bukankah seharusnya kita ibu ibu adalah mahluk paling perasa dan mahluk paling memiliki kasih sayang bukan ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Aliran Rasa Bunda Cekatan 2020

Dear, Kali ini saya membuat aliran saya dengan telat. Sayang sekali.  Tapi saya tetap ingin membuatnya sebagai selebrasi perjuangan...

Follow Us @soratemplates