Selasa, 27 Maret 2018

# Event

Membangun Geliat Ibu Rumah Tangga Bersama Bunda Indari Mastuti, CEO Indscript

Penulis adalah profesi yang bisa dilakukan siapa saja, dari latar belakang apa saja, dan dilakukan di mana saja. Indari mastuti, CEO Indscript

pixabay.xom

Awalnya, sebagai ibu rumah tangga macam saya bermimpi menjadi penulis bisa diibaratkan seperti jatuh cinta pada Reza Rahardian. Cinta yang tak mungkin kesampaian, haha.

Namun, namanya juga cinta ya tetap aja dijalanin hobi nulisnya, walaupun cuma sekedar menulis curahan hati soal MPASI dede bayi. Sampai akhirnya saya menemukan komunitas ODOP dan bertemu dengan emak-emak yang nulisnya udah kelewat jago. Waw banget lah, motivasi mulai bangkit perlahan, walau terkadang ada perasaan iri hatinya sama kelihaian emak-emak di ODOP, haha.

Kulwap Bareng Indari Mastuti di ODOPfor99days

Kulwap Jumat di ODOP kali ini menghadirkan bunda Indari Mastuti yang merupakan CEO Indscript, CEO loh! Saya pikir Indscript adalah sebuah usaha percetakan. Namun ternyata Indscript adalah sebuah  agensi naskah. Waw banget kuadrat lah ini!! 

Kulwap ini tentu saja diisi dengan pertanyaan seputar bagaimana cara menulis konten atau tentang bagaimana membangun branding diri yang baik. Namun, inti jawabannya adalah satu kata yang kita semua sudah tahu bahwa ini adalah kata yang ringan diucakan namun berat untuk dilakukan : konsisten. 

Yah, memang konsisten adalah hal yang sulit, sesulit menekan lampu sein motor yang benar.

Indscript, Gelut Aktualisasi Diri Emak-Emak

Saya sempat membuka web Indscript. Dan subhanallah sekali! Banyak testimoni klien yang menyatakan puas pada hasil kerja timnya. 


indscriptcreative.com
Saya mendadak membayangkan ruangan yang penuh dengan ibu ibu yang sedang sibuk mengetik di laptop. Masing-masing sibuk mengejar deadline tulisan. 

Ini ibu rumah tangga loh, tapi tahu apa itu SEO. Ini ibu rumah tangga loh, tapi punya jago nulis copywriting, keren banget lah.

Komunitas Emak-Emak Menulis

pixabay.com

Setelah kepo banyak tentang Indscript, saya jadi berambisi untuk memiliki agensi naskah juga. Haha, untuk sekarang mimpi saya ini jelas masih terlalu muluk, semuluk mimpi harga cabe bisa goceng sekilo.

Saya ingin mendirikan agensi menulis untuk ibu-ibu di Samarinda. Langkah untuk mencapai itu tentunya adalah belajar dulu dasar-dasar dasar kepenulisan yang diperlukan. Setelah itu mulai menjelajah dunia jasa tulis artikel. Kalau bisa sih ingin juga bergabung pada agensi menulis yang sudah ada.

Kalau hal-hal dasar sudah ada dalam genggaman, pelan pelan saya ingin membangun komunitas emak-emak yang hobi menulis di sini, sambil mencari pasar yang bisa ditargetkan. Baru kemudian berani mendirikan agensi menulis semacam ini.



Ah, dulu semasa masih muda belia saya tak pernah menyadari bahwa aktualisasi diri adalah hal penting, sepenting minum air untuk melenyapkan dahaga. Yap, semoga tubuh dan pikiran ini dapat berpegang erat pada konsisten dan niatan yang baik agar menjadi amal baik untuk terus Sang Pencipta.

Terima kasih bunda Indari atas inspirasi baiknya.

Salam olahraga literasi!

#JumatKulwapODOP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Aliran Rasa Bunda Cekatan 2020

Dear, Kali ini saya membuat aliran saya dengan telat. Sayang sekali.  Tapi saya tetap ingin membuatnya sebagai selebrasi perjuangan...

Follow Us @soratemplates