Minggu, 25 Maret 2018

# Curhat # Institut Ibu Profesional

NHW 9 : Bunda Sebagai Agen Perubahan

Mendidik satu ibu berarti menididik satu generasi. Septi Peni Wulandari
pixabay.com

Yeay, welcome NHW 9!
Bunda sebagai agen perubahan agaknya terlalu muluk untuk diri saya yang cuma butiran debu ini, haha. 

Namun, ternyata untuk melakukan perubahan hanya perlu melangkah untuk melakukan perubahan pada keluarga, urusan orang lain mau mengikuti atau tidak itu mah belakangan.

Seperti yang ibu Septi Peni katakan dalam materi kali ini, langkah pertama dalam melakukan perubahan ialah menemukan passion. Setelah itu, menemukan masalah dalam lingungan sosial kita dan memulai peruabahan dari keluarga kita sendiri. 

Dalam melakukan perubahan pun perlu sekali untuk menerapkan prinsip kaizen, yakni improvisasi yang berkelanjutan, perubahan kecil yang terus menerus dilakukan. Ah, jadi ingat kata-kata mutiara bahwasannya amalan kecil yang terus-menerus lebih disukai Sang Pencipta.




Yap, berikut adalah tabel rancangan langkah-langkah saya sebagai bunda agen perubahan.
Sekian NHW 9 kali ini, semoga Sang Pembuat Skenario meridhoi dan memudahkan langkah saya. Salam ibu profesional!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Aliran Rasa Bunda Cekatan 2020

Dear, Kali ini saya membuat aliran saya dengan telat. Sayang sekali.  Tapi saya tetap ingin membuatnya sebagai selebrasi perjuangan...

Follow Us @soratemplates