Minggu, 18 Maret 2018

# Curhat # Motivasi

5 Akun Instagram yang Berfaedah Untuk Difollow Versi Emak Berdaster (Saya)

Selamat pagi bu-ibuk di rumah. Momen pagi semacam in pasti masih sibuk kan, mulai dari masak sampai teriak-teriak bangunin anak yang syusah sekalee kalau disuruh bangun pagi buat sekolah.
Nah, kalau momen hecic pagi hari sudah terlewat dan kerjaan rumah udah kelar biasanya bu-ibuk ngapain sih? Kalau saya sih seringnya megang hape, mulai dari stalking instgaram sampai streaming drama korea terbaru

Kalau bicara instagram saya suka geram. Banyak banget info-info gak berguna bertebaran dan kerap sangat menggoda jemari kita untuk nge-klik akunnya. Mulai dari info anak kecil joget ga jelas di depan video, atau video emak-emak ngelempar duit ke pelakor, itu yang saya maksud dengan info yang tidak berguna.

Bukannya gag boleh sih buka info semacam itu, sayang banget kan kalau waktu luang bu-ibu yang gak banyak itu dipakai untuk mengakses informasi yang gak menambah khaazanah keibu-ibuan kita. Tenang, saya sudah merangkum beberapa akun intagram yang menurut saya bermanfaat dan akan menambah pesona keibu-ibuan kita. Yuk.

1. @salimafillah
facebook.com/salimafillah
Ayo, pasti udah pada tahu kan ya penulis yang satu ini. Pernah baca buknya beliau yang berjudul dalam dekapan ukhuwah? Waaaw banget kan ya, baca bukunya beliau itu semacam menemukan oase di tengah padang pasir, rasanya nyesss banget di hati.

Coba deh cek akun instagramnya pak ustad ini. Captionnya kerap berhasil membuat saya merenungi betapa saya masih kurang bersyukur pada hal-hal sederhana dalam hidup ini. Ini salah satu postingan favorit saya dari akun beliau: https://www.instagram.com/p/BetrZkkhX_Y/?taken-by=salimafillah

2. @kulinersamarinda
pixabay.com
Wah, buat saya akun bertema makanan adalah jajaran pertama yang saya follow sesaat setelah membuat akun di instagram. Istimewanya akun ini ialah menyediakan informasi jajanan lokal yang bisa sewaktu-waktu menjadi referensi jalan-jalan kulineran bareng anak dan suami. 

Silakan ibu-ibu cari sendiri akun jajanan lokalnya, agar bisa jadi bahan jalan-jalan weekend bareng keluarga tercinta.


3. @gerakan_1week1book
pixabay.com
Cung hand nih emak-emak yang suka baca buku di sela rehatnya namun suka bingung mau baca buku apa yang bagus. Saran saya nih follow akun ini. Banyak review buku yang diregram tiap harinya dari akun-akun yang memfollownya. Buat saya sih, akun ini cukup efektif untuk menjadi referensi kegundahan saya saat sedang mencari bahan bacaan.

4. @Test_psikologi. 
pixabay.com
Hihi, cung tangan yang suka banget ikutan kuis ga jelas di Facebook. Saya termasuk nih. Ada-ada saja tema kuis yang diusung, mulai dari menemukan siapa yang sedang perhatian sama kita sampai kuis yang bisa menentukan masa depan kita. Ckck, algoritma macam apa yang dipakai coba!

Nah, setelah saya bikin akun instagram dan follow akun ini, saya mulai berhenti ikutan kuis di FB. Pasalnya di akun ini ada banyak hal yang menurut saya lebih baguslah, mulai dari postingan yang menginspirasi sampai kuis yang akan menentukan pribadi kita. Kadang ada juga postingan tentang seberapa psikopat nya diri kita, deg-deg ser pas ngikutin tesnya, takut hasilnya ngagetin mak. 

5. @atiit
astripujilestari.com
Apakah emak-emak adalah salah satu pribadi yang cukup concern dan prihatin sama kondisi bumi kita saat ini dan ingin melakukan gaya hidup yang no plastic? 

Coba deh follow akun instagramnya ibu Astri Puji Lestari di @atiit. Blog beliau (klik ini) banyak memiliki postingan yang kece badai dan sangat menginpirasi kita tentang gaya hidupnya yang ramah sama bumi renta ini. 

Selain itu tata bahasa dan gaya penuturan beliau yang mengalir akan menjauhkan diri kita dari kejemuan, sekaligus sedikit membuat kita terkikik dengan curhatannya saat berusaha memerjuangkan gaya hidupnya tersebut. 

Namun, yang paling saya suka dari tulisan ibu ini adalah gaya humble nya itu lo, padahal ibu ini sudah keren bangetlah namun selalu merendah tiap di ending tulisanya. Memang ya, kalau tongnya gak kosong ya gak berisik kaya saya ini (hiks).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Aliran Rasa Bunda Cekatan 2020

Dear, Kali ini saya membuat aliran saya dengan telat. Sayang sekali.  Tapi saya tetap ingin membuatnya sebagai selebrasi perjuangan...

Follow Us @soratemplates