Senin, 13 Agustus 2018

# Event

Kisruh Postingan Bem KM IPB: Bukti Etika Memang Barang Mewah

pexel.com
Duh, saya agak deg-degan mengangkat tema ini, hehe. Buat saya IPB adalah rumah besar, dan saya hanyalah tukang sapunya. Jadi, apalah komentar saya di hadapan para tuan dan nyonyanya. Namun, hal ini sangaaaat menarik, jadi saya gatal dan ingin sekali ikut berkomentar.
Kisah ini diawali dari postingan di akun Instagram mereka yang lumayan memprovokasi. Kabinet BEM KM IPB yakni Bara Muda, menilai bahwasannya kabinet kerja Jokowi memiliki nilai rendah dalam melakukan nawacitanya. Ada beberapa aspek yang dijadikan standar dan rata rata nilainya hanya D dan E. Terancam DO lah pokoknya. (Tapi sayangnya postingannya keburu hilang sebelum saya sempat skrinsut, haha.) 
Pecahlah kedamaian dunia dan negara api netizen menyerang.
Pasca penyerangan masif dari netizen, seketika itu pula ada postingan klarifikasi dari pihak BEM KM yang memegang rekor sebagai komentar terbanyak yakni 11 ribu dan 4000 likes. Nah lo, selalu ada hikmah kan ya dibalik caci maki netizen, yakni jadi lebih populer.
instagram.com/BEM KM IPB

Kejadian ini yang menarik sekali menurut saya. Jelas yang berkomentar almost para alumni lah ya, atau mungkin alumni-alumnian? Saya juga tidak bisa memastikan, tapi menurut saya kemungkinan besar yang berkomentar adalah alumni. 
Ruar biasa lah komentarnya. Bahkan, netizen yang bernotabene adalah alumni lulusan PTN Negeri terbaik Indonesia pun masih memiliki auman dahsyat yang sangat tajam. Saya paham kalau banyak yang kecewa atas postingan tak berdasar oleh organisasi kampus sebebsar BEM KM. Namun, rasanya melampiaskan kekecewaan dengan makian adalah bukti bahwa mental bullying netizen tak hanya diidap para pengenyam pendidikan yang rendah, betul bukan? Mungkin saya pun termasuk netizen yang begitu juga, hiks.
Namun ada beberapa komentar yang saya sangat suka. 
instagram.com/BEM KM IPB: Salah satu komentar di postingan klarifikasi akun Ig BEM KM IPB
instagram.com/BEM KM IPB: Salah satu komentar di postingan klarifikasi akun Ig BEM KM IPB


Yap, sekian postingan beberapa komentar santun yang saya suka. Komentar yang rusak tak saya tampilkan ya, takut blog ini kena sensor KPI, haha.

Saya rasa, walaupun tindakan kemarin memang kurang tepat tapi hikmahnya adalah akun ig BEM KM langsung meledak. Setelah ini, postingan BEM KM pasti akan lebih mendapat perhatian publik. 

Kok bisa hal itu disebut keuntungan?

Jelas, bukanah salah satu poin keberhasilan BEM KM adalah sampainya informasi yang disampaikan pada masyarakat secara luas? Maka, kekhilafan ini bisalah dihitung sebagai salah satu keberhasilan juga.  
Semangat ya adik-adikku di sana, hahay! Terutama yang rela menaruhkan namanya untuk postingan minta maaf pada klarifikasi media akun BEM KM IPB. Walaupun berat ujianmu sebagai menteri, semoga dimudahkan ujianmu nanti di sidang skripsi, amin.

Salam sayang 

Alumni yang sudah jadi emak-emak.
x

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Aliran Rasa Bunda Cekatan 2020

Dear, Kali ini saya membuat aliran saya dengan telat. Sayang sekali.  Tapi saya tetap ingin membuatnya sebagai selebrasi perjuangan...

Follow Us @soratemplates